Jakarta, Aktual.co — Manajer tim renang indah, Jessica Resna Permata, meminta Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), untuk segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) terkait penambahan jumlah atlet pelatnas SEA Games 2015 Singapura.

“Kami ingin Prima segera terbitkan SK agar pelatnas tidak terhambat,” kata Jessica di Jakarta, Selasa (28/10).

Jessica mengatakan, sejak April 2014, pelatnas renang indah hanya memiliki empat atlet dan jumlah tersebut dinilai sangat kurang.

Dia menambahkan, baru pada Oktober ini, Prima menyetujui penambahan enam atlet, sehingga jumlahnya menjadi sepuluh atlet.

Meski demikian, hingga saat ini SK belum keluar. Padahal SK tersebut sangat penting karena terkait sejumlah hal, khususnya urusan administrasi.

“Harapannya dalam minggu ini bisa cepat terbit agar segala pembiayaannya juga cepat teratasi,” kata dia Selain itu, ia berharap pihak Prima dan Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) melakukan sinergi dalam mengatasi pembiayaan pelatih asing.

“Pengajuan kami mengenai pelatih asing juga belum disetujui, padahal pelatih tersebut sudah mulai melatih pelatnas. Sampai saat ini belum ada dana dari pusat, kami masih swadaya,” katanya.

()

()