Mantan penyerang Juventus Mario Mandzukic

Jakarta, Aktual.com- Mantan penyerang Juventus Mario Mandzukic telah mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu dari sepak bola pada usia 35 dan menutup perjalanan kariernya yang penuh trofi.

AC Milan jadi klub terakhir yang dibela runner-up Piala Dunia 2018 bersama tim nasional Kroasia itu pada paruh kedua musim 2020/21.

Mandzukic mengumumkan keputusan pensiunnya dengan mengunggah foto sepasang sepatu sepak bola dalam akun Instagram pribadinya, @mariomandzukic, disertai surat imajiner untuk masa kecilnya pada Jumat, (4/9).

“Mario kecil,” tulisnya. “Saat mengenakan ini [sepatu] untuk pertama kalinya, kamu bahkan tidak bisa membayangkan apa yang akan kamu capai dalam sepak bola. Kamu akan mencetak gol di panggung terbesar dan memenangkan trofi terbesar di klub terbesar.”

“Dalam jersey kebanggaan terbesarmu, tim nasional Kroasia, kamu akan mengukir beberapa momen terpenting olahraga Kroasia. Kamu akan berhasil karena kamu akan memiliki banyak orang yang siap membantumu.”

“Rekan setim yang seperjuangan, belajar dari pelatih, penggemar yang akan mendukungmu dan keluarga, manajer dan teman yang akan selalu bersamamu,” lanjutnya. “Kamu akan selamanya berterima kasih kepada mereka semua!”

(Arie Saputra)