Jakarta, Aktual.com – Ramadhan adalah bulan suci bagi umat Islam. Tentunya di bulan yang suci ini umat muslim akan mengadakan berbagai macam kegiatan yang bersifat Islami. Seperti halnya yang diadakan oleh Masjid Al-Islah. Kegiatan rutin tiap tahunnya selalu diadakan di Masjid itu.

Dikatakan oleh Firdaus salah seorang pengurus Masjid Al-Islah bahwa kegiatan yang diadakan di Masjid Al-Islah tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. “Di Masjid ini kegiatannya sama, tarawih, buka bersama, silaturahmi, ceramah ya tidak jauh berbeda dengan sebelumnya,” ujar Daus ketika diteui Aktual.com, Selasa (30/6).

Daus juga menjelaskan bahwa selama bulan Ramadhan kegiatan rutin yang dilakukan di Masjid ini adalah buka bersama setiap hari Minggu. “Kalau kegiatan rutinnya kita adakan buka bersama. Sama pengurus dan juga warga. Urunan semua untuk sumbang makanan ada juga tausiyahnya sebentar. Yang penting silaturahminya kalau disini tetap terjalin,” ungkap Daus.

Masjid Al-Islah juga memiliki target hatam Al-quran selama Ramadhan yaitu lebih dari dua kali hatam. “Kegiatan lainnya yaitu tadarusan pasca tarawih. Kami warga sini usai tarawih tadarusan. Minggu kemarin sudah hatam sekali. Mudah-mudahan bisa lebih dari dua kali. Insya Allah,” ungkap Daus.

()