Petugas menyiapkan beras hasil zakat fitrah untuk disalurkan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (5/7). Sekitar 20 ton beras hasil zakat fitrah di Masjid Istiqlal dibagikan kepada warga miskin serta disalurkan ke beberapa yayasan, mushola dan masjid di Jakarta untuk dibagikan kepada warga miskin. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A./ama/16

Jakarta, Aktual.com – Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, akan memprioritaskan penyaluran zakat fitrah kepada para mustahik melalui masjid-masjid lain di sekitar masjid agung itu.

“Ada masjid-masjid yang mengajukan proposal ke kami, kami seleksi, kami utamakan yang terdekat dulu, sekitaran Menteng,” kata Wakil Ketua Panitia Ramadhan Masjid Agung Sunda Kelapa, Ustadz Mulyadi saat ditemui Antara di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Kamis (14/6).

Penyaluran tersebut di luar pembagian zakat fitrah yang dilakukan oleh Masjid Sunda Kelapa sendiri.

Zakat fitrah berupa beras tersebut akan disalurkan ke masjid-masjid di sekitar kawasan Menteng. Selain itu, zakat juga akan disalurkan ke masjid, yayasan yatim piatu, dan pesantren yang telah diseleksi sebelumnya.

Untuk pembagian beras zakat fitrah di Masjid Agung Sunda Kelapa, para mustahik akan diberikan kupon untuk mengatur antrean pembagian zakat.

(Bawaan Situs)