Jakarta, Aktual.com – Massa aksi bela Palestina mengaku sangat terbantu dengan adanya logistik yang dibagikan secara gratis oleh para donatur di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas) yang menjadi lokasi aksi.

“Alhamdulillah kita senang, karena lumayan jauh juga jalan kaki dari tempat parkir kendaraan ke Monas,” kata Muis salah seorang peserta aksi asal Muara Angke Jakarta Utara, Jumat (11/5).

Ia mengaku tidak kaget lagi dengan aksi bagi-bagi makanan gratis tersebut, karena sudah pernah mengikuti aksi umat sebelumnya.

“Kita tidak kaget lagi, karena sejak aksi dulu juga banyak yang bagikan makanan,” tambah dia.

Hal senada juga disampaikan Muhammad Yan, warga Jakarta Utara yang baru tiba di lokasi.

Mereka mendapatkan minuman yang dibagikan oleh posko logistik dari Masjid Al Ikhlas Kebon Baru Cilincing.

Posko tersebut menyiapkan beberapa minuman seperti air mineral, kopi, teh dan susu serta makanan yang langsung habis dibagikan.

Sebelumnya massa yang mengikuti aksi bela Palestina sebagai respons atas pemindahan ibu kota Israel ke Yerusalem melakukan Salat Subuh berjamaah di lapangan Monas. Jakarta, Jumat.

Massa menunaikan Shalat Subuh berjemaah tepat di depan panggung utama aksi bela Palestina tersebut.

Massa aksi 115 “Indonesia Bebaskan Al-Quds” terus berdatangan. Mereka menggunakan atribut serta membawa bendera Palestina.

Direncanakan hadir dalam aksi itu antara lain Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin, anggota Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama Ustadz Bachtiar Nasir, dan sejumlah tokoh ulama seperti KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, Ustaz Felix Siauw dan Ustaz Abdul Somad.

Sekitar 35.000 petugas gabungan TNI/Polri bersiaga mengamankan aksi massa tersebut.

 

Ant.

()