Surabaya, Aktual.com – Satu lagi prestasi berhasil didapatkan Pemkab Jember dibawah komando Bupati Hendy Siswanto. Kali ini yang diraih adalah penghargaan atas upaya Pemkab Jember berkolaborasi dengan BPN, untuk mensertifikatkan aset negara atau daerah hingga tuntas atau 100%. Penghargaan diberikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Pembukaan Road to Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) KPK Wilayah Jawa Timur pada 2022 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada Kamis (1/12) siang.

Bupati Jember hadir bersama sejumlah stake holder dan pejabat di lingkup Pemkab, yakni Pj. Sekretaris Daerah Arief Tyahyono, Kepala Inspektorat Ratno C. Sembodo, Kepala Badan Pendapatan Hadi Sasmito, serta Kepala BPN Jember Akhyar Tarfi.

Selain mendapat penghargaan, berbagai potensi Jember juga ikut memeriahkan Hakordia. Diantaranya, talent Jember Fashion Carnival (JFC) yang mengawal tamu VVIP pawai dari Gedung Negara Grahadi menuju lokasi pameran di Alun-alun Kota Surabaya serta penampilan Tari Mojosari yang digawangi para peserta didik dari SMPN 1 Jember.

Pulang dengan membawa buah tangan, Bupati Hendy dan Kepala BPN Akhyar mendapatkan penghargaan dalam kegiatan tersebut. Yakni, Penghargaan Pensertifikatan Aset Pemda Seratus Persen. Penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi atas usaha keduanya yang telah menjadikan seluruh aset pemda telah bersertifikat.

Selain Jember, ada sejumlah kabupaten/kota yang juga mendapatkan penghargaan. Yakni, Kabupaten Pasuruan, Kota Blitar, serta Kota Probolinggo. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firli Bahuri mengucapkan selamat kepada jajaran kota dan kabupaten yang telah mendapatkan penghargaan. “Harapannya, hal tersebut menjadi motivasi untuk daerah lain,” lanjutnya. Sementara Bupati Jember, Hendy Siswanto bersyukur atas upaya yang dilakukannya bersama jajaran terkait.
“Alhamdulillah, Pemkab Jember mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari KPK karena telah seratus persen menyelesaikan sertifikasi aset pemkab,” ungkap Bupati Hendy. Bupati juga berterima kasih kepada jajaran BPN Jember lantaran telah menyukseskan sertifikasi aset pemkab. “Sinergi yang terjalin membuat seluruh aset pemkab klir dan aman semuanya, terima kasih,” tandasnya.

(Diskominfo Jember/Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)