Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bersama Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan perwakilan dari Kemnkumham mengikuti rapat kerja dengan Komisi II DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/10). Rapat kerja tersebut beragendakan lanjutan pengambilan keputusan tingkat pertama terhadap Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat (Perppu Ormas). AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Sony Sumarsono untuk menyukseskan Pilkada 2018.

“Saya kira Pak Sony sudah paham apa tugas sebagai penjabat gubernur. Yang pertama adalah harus cepat berkoordinasi dengan semua elemen, tokoh masyarakat, tokoh agama, daerah-daerah untuk mensukseskan pilkada serentak,” kata Tjahjo usai melantik Sony Sumarsono sebagai Penjabat Gubernur Sulsel menggantikan Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Senin (9/4).

Ia juga meminta Sony menjamin jalannya roda pemerintahan agar selama menunggu terpilihnya gubernur baru, Sulsel mengalami stagnasi “Pak Soni sebagai Dirjen Otonomi Daerah yang bisa menggerakkan dan mengorganisir Sekda, SKPD sampai ke tingkat kepala desa,” kata dia.

Pihaknya juga yakin Sony Sumarsono akan melanjutkan program yang sudah berhasil dari gubernur dan wakil gubernur sebelumnya karena tugas beliau hanya sampai dilantiknya gubernur dan wagub terpilih hasil pilkada.

“Saya yakin Pak Sony sudah mampu dan didukung oleh semua pihak,” imbuhnya.

(Andy Abdul Hamid)
1
2