Jakarta, Aktual.com — Langit di wilayah Kabupaten Kotawaringan Barat, Kalimantan Tengah terlihat diselimuti langit mendukung, dan bahkan sempat hujan beberapa saat menjelang pembukaan Musyawarah Muhammadiyah Kalimantan Tengah ke-8.

“Tadi sekitar pukul 06.30 WIB sempat hujan sampai pukul 07.30 WIB. Tapi hujan itu tak terlalu lebat sehingga tak mengganggu kedatangan peserta,” kata Denni salah satu panitia penyelenggara, Sabtu (7/11).

Hampir sepanjang jalanan di daerah itu terlihat basah setelah diguyur hujan, dan sinar mentari pun tak sampai menyentuh tanah akibat terhalang awan gelap menutupi langit daerah tersebut.

Sementara para tamu dari berbagai daerah terlihat mulai berdatangan di lokasi acara yang bertempat di gedung DPRD kabupaten itu.

Terlihat Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) Kandidat doktor Bulkani, beserta para pembantu rektor, para dosen beserta staf terlihat memasuki lokasi acara.

Selain itu, para perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah seperti dari Kota Palangka Raya, Kabupaten Seruyan dan Kabupaten Murung Raya juga telah hadir di tempat yang sama. Kemudian sejumlah anggota organisasi otonom (Orton) Muhammadiyah pun mulai berdatangan.

Muswil Muhammadiyah Kalteng yang dilaksanakan selama dua hari atau pada 7-8 November itu direncanakan dibuka resmi oleh Penjabat Gubernur Kalteng Hadi Prabowo.

Pada Minggu pagi direncanakan tiga pasangan calon gubernur Provinsi Kalimantan Tengah yang saat ini tengah bertarung merebutkan posisi nomor satu di Provinsi berjuluk “Bumi Tambun Bungai” itu akan hadir pada acara tersebut.

Direncanakan para calon Gubernur Kalimantan Tengah itu akan memaparkan visi dan misinya serta sedikit dialog di depan para peserta Musyawarah tersebut.

(Ant)

(Wisnu)