Kalimantan, Aktual.com – Relawan Sobat Erick Kalimantan Tengah menyapa warga di Palangkaraya sekaligus melanjutkan agendanya untuk menggenalkan sosok Erick Thohir ke mata masyarakat dengan menggelar sejumlah kegiatan sosial di berbagai titik pada Ahad (10/4).

Memang agenda yang akan dilakukan di seluruh Provinsi di Indonesia ini adalah salah satu dari manuver Relawan Sobat Erick sebagai bentuk dukungan kepada Erick Thohir sebagai tokoh yang tepat untuk duduk di bangku pemimpin pada 2024 nanti. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPW Kalimantan Tengah Sobat Erick, Juniardo Limanson.

Kegiatan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah turut dihadiri oleh Ketua Program DPP Sobat Erick Anton Laksamana, Wakil Ketua DPW Kalimantan Tengah A.Tadjudin Noor, Sekretaris DPW Kalimantan Tengah Dody Enrico Baboe, dan anggota relawan lainnya.

Mengawali kegiatan di Palangkaraya, Rombongan Relawan Sobat Erick menyambangi Yayasan Panti Asuhan Budi Mulya untuk membagikan makanan siap santap untuk sahur di tempat tersebut. 

Ditengah gelapnya Panti Asuhan, anak-anak panti terlihat sangat senang atas kedatangan Sobat Erick saat membagikan makanan tersebut.

Melanjutkan giat sosialnya, Sobat Erick dalam rangka membantu bangkit kembali setelah pandemi, berkesempatan menyasar warga di Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya untuk membagikan bantuan berupa paket sembako.

Paket sembako yang diberikan kepada warga ditempat tersebut disambut hangat oleh senyum ibu-ibu dibalik teriknya panas Kota Palangkaraya. Selain membagikan paket sembako, Relawan Sobat Erick juga memberikan cindera mata berupa kaos Sobat Erick di daerah untuk warga tersebut.

Anton Laksamana menambahkan, kegiatan ini memang dilakukan untuk membantu masyarakat di Palangkaraya untuk bangkit kembali setelah pandemi serta mengajak masyarakat menerbakan virus kebaikan.

“Seperti yang kita tahu, pandemi memberikan dampak yang besar kepada berbagai macam sektor. Untuk itu, kami dalam kegiatan ini berupaya untuk menebarkan virus kebaikan dalam saling membantu dalam upaya berjuang bersama untuk bangkit kembali setelah pandemi.” kata Anton, dalam keterangannya, Ahad (10/4).

Selanjutnya, Sobat Erick berkesempatan mendatangi salah satu rumah pelajar berprestasi untuk diberikan sebuah hadiah sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang sudah dicapainya. 

Siti Nurul Zihan Hamid menerima dukungan berupa HP (Handphone) dirumahnya langsung yang berlokasi di Jl. Pinus Permai RT004/007 Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Siti juga mengaku senang atas apresiasi yang diberikan oleh Relawan Sobat Erick untuk menunjang pembelajarannya. Dirinya juga berjanji akan menggunakan HP tersebut untuk meningkatkan prestasinya.

Kemudian, rombongan Sobat Erick langsung menuju Panti Asuhan Berkah Palangka Raya yang berlokasi di Jl. G Obos Induk, No. 157 Kel. Menteng, Jekan Raya untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan. Adapun bantuan yang diberikan yakni dana tunai.

Melanjutkan acara, Sobat Erick berdayakan sejumlah UMKM di Jl. Seth Adji No.121-139, Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Bantuan yang diberikan yakni berupa dana tunai. 

Hal tersebut diharapkan Relawan Sobat Erick dapat menggerakan perekonomian nasional. Mengakhiri kegiatan, Sobat Erick Membagikan takjil untuk buka puasa kepada masyarakat sekitar Kec. Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

(Wisnu)