Jakarta, aktual.com – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyempatkan berkunjung ke Zayed Military University di Abu Dhabi, Rabu (29/6) mengawali kegiatan kunjungan kerjanya ke Uni Emirat Arab (UEA).

 

Dalam kunjungan tersebut, Prabowo disambut oleh Assistant Undersecretary for Support and Defence Industries Kementerian Pertahanan UEA, Major General Mubarak Saeed Ghafan Al Jabri.

Di universitas tersebut, Prabowo berkeliling ke fasilitas kampus dan ruangan kelas untuk melihat kegiatan belajar mengajar yang sedang berlangsung.
“Di sini saya melihat pengembangan sektor pendidikan militer UEA, yang didasarkan pada investasi di pendidikan para pemuda dan pemudi negara,” ujar Prabowo dalam siaran persnya yang iterima di Jakarta, Kamis (30/6).

 

Zayed Military University adalah universitas yang baru didirikan pada awal 2021 untuk melatih pemuda-pemudi UAE untuk berperan dalam militer dan keamanan negara dengan pembekalan fisik maupun mental.

 

Universitas ini menawarkan gelar Bachelor of Science dalam Pertahanan dan Keamanan, dengan program yang baru dimulai pada Januari 2022.
Kurikulum yang diberikan universitas ini menyentuh keterampilan militer dan keamanan, sambil juga membiasakan para siswa dengan teori yang relevan dengan sektor tersebut. Kursus dalam universitas ini dirancang bekerja sama dengan Rabdan Academy.

 

Mereka yang lulus kemudian akan menjalani satu tahun pelatihan tambahan di bidang layanan yang mereka pilih sebelum bertugas.

(Antara)

(Rizky Zulkarnain)