Jakarta, Aktual.co — Menteri Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengklaim, harta kekayaanya tak ada masalah. Hal tersebut diakui dia usai melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara ke Komisi Pemberantasan Korupsi.
“Tidak ada masalah, itu kan sudah diversifikasi tahun lalu. Tinggal dulu waktu saya Gubernur diganti jadi menteri koperasi saja,” kata dia di Gedung KPK, Senin (10/11).
Dia pun mengklaim, hartanya masih sekitar Rp 4 miliar. Namun demikian, dia pun mengaku, selain menyerahkan LHKPN kepada KPK, dirinya pun melakukan diskusi bersama dengan KPK. “Soal LHKPN itu sudah tidak masalah, tadi saya banyak diskusi dengan KPK, jadi kita akan segera membuat pengendalian unit gratifikasi sama LHKPN itu, kita akan segera membuat MoU dengan KPK.”
Dia mengaku, lembaga yang dipimpin oleh Abraham Samad cs itu nanti akan diundang untuk menindaklanjuti nota kesepakatan. “Nanti KPK akan dateng ke tempat kami dan memberikan pelatihan, nanti akan kita buat MoU nya.”
Diketahui sebelumnya lima menteri sudah melaporkan LHKPN-nya ke KPK. Lima menteri yang melapor yakni Menpan-RB Yuddy Chrisnandi, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Kesehatan Nilla F Moeloek, Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Gede merupakan menteri Kabinet Kerja Joko Widodo yang telah melaporkan hartanya ke KPK

(Wisnu)

(Nebby)