Jakarta, Aktual.co — Ketua KONI Provinsi Gorontalo, Marthen Taha, meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru, Imam Nahrawi, untuk memperhatikan keterbatasan sarana dan prasarana olahraga di setiap daerah.

“Kami memiliki ekspektasi besar terhadap kinerja Menpora yang baru, terutama membenahi semua kekurangan di sektor olahraga di Indonesia,” kata Marthen yang juga Wali Kota Gorontalo, ditulis Rabu (29/10).

Sarana dan prasarana merupakan kebutuhan utama pembinaan olahraga di Indonesia, terutama menciptakan bibit-bibit atlet berprestasi dari daerah.

“Dengan dipilihnya pak Imam Nahrawi diharapkan membawa angin segar bagi pengembangan olahraga di daerah juga,” tambah Marthen.

Menpora juga diharapkan dapat merevisi UU No 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional, sebagai perwujudan peningkatan pembinaan dan prestasi di daerah.

Provinsi Gorontalo juga sangat membutuhkan fasilitas olahraga yang memadai, karena sejauh ini banyak anak-anak muda yang memiliki bakat sulit untuk mengembangkannya.

“Ada anak-anak muda yang memilih pusat pelatihan olahraga di daerah lain, seperti Jakarta, Sulawesi Utara dan lainnya. Atau ada juga yang “mengubur” impian dan kemampuan dengan tidak melanjutkannya,” katanya.

Pada satu sisi, KONI Gorontalo siap mendukung semua program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, termasuk sisi penganggaran yang diatur.

()

()