Pelalawan, Aktual.com – Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mulyadi mengadakan konser amal. Pementasan amal untuk seorang warga penderita liver diadakan di Taman Kreatif Kecamatan Pangkalan Kerinci, Rabu (16/8).

Mulyadi mengatakan pertunjukan amal yang digagasnya adalah untuk mengajak masyarakat peduli terhadap sesama manusia. Ia melihat keadaan warga yang bernama Asia Sawaludin ini sudah sangat memprihatinkan.

“Perut bapak Asia Sawaludin ini sudah nampak besar. Jika kita tidak bantu keadaan beliau maka siapa lagi yang akan membantu kalau kita tidak kabarkan,” ujar Mulyadi.

Selanjutnya, Mulyadi menerangkan kondisi keluarga Sawal saat ini, Istrinya bekerja sebagai pedagang keliling. Melihat keadaan sekarang untuk kebutuhan harian agak sulit apalagi mencari biaya untuk operasi.

“Untuk masyarakat yang meminta bantuan akan saya bantu semampunya. Termasuk kemarin Bapak Sawal meminta diantar ke rumah sakit untuk berobat. Jujur jiwa kemanusiaan saya terpanggil melihat perjuangan Bapak sawal kurang lebih 2 tahun menahan penyakitnya ini,” lanjut Mulyadi.

Lantas, Mulyadi yang biasa dipanggil Adi Kayu (Akay) ini mengajak rekannya sesama seniman yaitu group band Logistic untuk mengadakan konser amal untuk membantu saudara mereka yang terkena penyakit liver. Ia melanjutkan bahwa kawan-kawan musisi membantu dengan suka rela.

Wahyu merupakan salah seorang pengunjung di taman kreatif sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh ketua DPC PKS Pangkalan Kerinci ini. Pasalnya ia menjadi tau bahwa ada warga Pangkalan Kerinci yang membutuhkan bantuan untuk biaya berobat.

“Kegiatan konser amal ini sangat menghibur saya. Kebetulan besok libur menyambut hari kemerdekaan Indonesia dan taman kreatif jadi ramai. Semoga banyak yang membantu bapak itu serta apa yang dilakukan Bapak Mulyadi menjadi amal jariahnya,” ujar Wahyu sambil lanjut menikmati konser.

(Ikhwan Nur Rahman)