Jakarta, Aktual.com – Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi), Usamah Hisyam membuka acara resepsi Milad Parmusi yang ke-22 secara virtual pada Ahad (26/9) pagi.

Dalam sambutanya, Usamah mengingatkan tujuan utama Parmusi kepada kader-kadernya agar terus bergerak menuju Parmusi yang tegak perekonomiannya secara Mandiri.

Melalui program pembangunan desa madani, untuk membangun akhlaq yang mulia, di ingatkan kembali bahwa Parmusi dengan jumlah 5.000 da’i yang sudah tersebar saat ini di seluruh Indonesia.

“Parmusi sudah mengubah arah perjuangan dari politik oriented menjadi ormas dakwah oriented. Dan Alhamdulillah anggota Parmusi juga harus dibiasakan menjadi Muzakki bukannya Mustahik. Artinya anggota Parmusi harus jadi orang kaya dan dilarang mengemis,” ujarnya.

Oleh karena itu, Parmusi sejak kepengurusan Usamah Hisyam ini tidak pernah meminta bantuan kepada siapapun. Bahkan semua kegiatan dari biaya APBL (Anggaran Pendapatan Belanja Langit) yaitu biaya dari zakat infaq dan shadqohnya para muzakki di Parmusi.

Insya Allah tahun depan da’i kita ini akan menjadi 10.000 da’i,” ungkapnya.

“Selamat Milad. Ayo terus bergerak, Allahu Akbar,” tutup Usamah Hisyam pada sambutannya tadi.

Resepsi Milad Parmusi yang ke-22 ini diselenggarakan melalui zoom meeting dan akan dilanjutkan dengan pelatihan Wakaf Produktif.

Acara ini dihadiri oleh seluruh pengurus di seluruh Indonesia. Selain itu, turut hadir pula pemateri yang datang dari praktisi wakaf Pondok Modern Gontor dan ormas lainnya seperti Muhammadiyah dan NU. Rangkain acara ini telah berlangsung sejak Sabtu (25/9) kemarin hingga Senin (27/9) mendatang.

(Ahmad Himawan)

(A. Hilmi)