Medan, Aktual.com – Sudah tidak bisa dipungkiri, perhelatan pesta demokrasi pada 2024 mendatang semakin terasa. Terlebih, banyak sekali pemilih milenial yang akan berpartisipasi pada hajatan akbar 5 tahunan tersebut.

Melihat hal tersebut, Sahabat Ganjar menggelar rangkaian kegiatan untuk para pemilih milenial yang berlangsung di Kota Medan dan Kabupaten Pesawaran pada Minggu (25/12).

Adapun rangkaian kegiatan tersebut meliputi pentingnya perawatan dan deteksi terhadap organ kewanitaan serta seminar kebudayaan tari Indonesia.

Pada kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Ketua DPW Sumatera Utara Ryan P. Nasution menyampaikan bahwa kesehatan merupakan salah satu prioritas utama dalam program program Ganjar Pranowo akan deteksi dini kanker.

“Bapak Ganjar Pranowo bersama Ibu Siti Atikoh itu begitu aktif mengadakan program pencegahan dan deteksi dini kesehatan pada wanita seperti kanker payudara, rahim, dan ovarium. Hal ini yang menjadi inspirasi kami Sahabat Ganjar di Sumatera Utara dalam menyelenggarakan acara di Kota Medan” ujar Ryan dalam keterangannya yang dikutip, Minggu (25/12).

Marselia salah satu peserta dari generasi muda yang hadir juga dapat ikut dalam sesi tanya jawab terkait topik kesehatan wanita. Ia beranggapan bahwa kegiatan ini begitu penting untuk diselenggarakan dalam mengedukasi para generasi muda dan wanita.

“Saya senang sekali bisa hadir disini, materi yang disampaikan begitu bermanfaat sekali menurut saya bagi kami generasi muda dan para perempuan. Saya harap akan banyak kegiatan seperti ini lagi kedepannya” ujar Marselia.

Rangkaian kegiatan yang berlangsung di Kota Medan ini sesuai dengan visi Indonesia Sehat pada 2025 tentang perilaku yang bersifat proaktif untuk memelihara dan meningkatkan kesehaatan. Lalu, mencegah serta melindungi diri dari berbagai ancaman penyakit dan kesehatan lainnya.

Selain di Kota Medan, relawan Ganjar yang sangat dekat dengan generasi milenial ini menggelar “Milenial Berbudaya Ragam Kesenian Lestari Untuk Negeri” di Kabupaten Pesawaran.

Pada kegiatan kali ini, Ketua DPC Kabupaten Pesawaran, Samsul Bahri menyebutkan banyak sekali para seniman yang hadir pada kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Kedondong tersebut.

“Alhamdulillah, sebanyak 70 komunitas seni yang ada di Pesawaran ini hadir pada seminar kebudayaan yang dilangsungkan oleh Sahabat Ganjar,” ucap Samsul.

Selain kegiatan seminar kebudayaan tari tradisional, terdapat lomba tari kuda lumping untuk memeriahkan kegiatan yang berlangsung di Pesawaran.

Kemeriahan kegiatan di Kabupaten Pesawaran ini ditutup dengan deklarasi dukungan yang dilangsungkan oleh Komunitas Tari Kuda Lumping serta peserta lomba.

Salah satu pelaku seni kuda lumping, Aryo menegaskan sangat bangga menjadi bagian untuk mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres di 2024 mendatang.

“Kami sangat senang bisa ikut terlibat memberikan dukungan untuk Pak Ganjar. Karena, beliau juga sangat populer di masyarakat, khususnya masyarakat di Kabupaten Peswaran ini,” ungkap Aryo.

“Harapannya semoga langkah Pak Ganjar menjadi Presiden dimudahkan dan menjadi pemimpin Indonesia,” pungkasnya.

(Wisnu)