Jakarta, Aktual.co —Sebuah minibus masuk ke jurang di tanjakan Tebingbatu Way Manula, sekitar kawasan hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, di perbatasan Lampung-Bengkulu, Sabtu petang (18/10), sehingga menewaskan sedikitnya lima orang.

Korban terdiri dari penumpang dan awak bus pariwisata Darma Duta BE 2707 CU yang berangkat dari Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, dengan tujuan Provinsi Bengkulu tersebut. Korban dievakuasi pada Minggu pagi (19/10), kata Herwan, warga sekitar tempat kejadian di Pekon (Desa) Rata Agung, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

“Alhamdulillah, evakuasi sudah selesai. Korban bus masuk jurang di Tebing Manula, lima orang meninggal dunia. Jenazah sudah di antar ke rumah duka di Lampung. Korban lainnya 17 orang masih dirawat di RSUD Kaur Bengkulu,” katanya lagi.

Warga lainnya, Hendra Gunawan Zubier menyebutkan, dalam kecelakaan itu, perkiraan jumlah penumpang 22 orang, dan awak bus dua orang.

Selain beberapa korban yang meninggal dunia, terdapat belasan korban luka-luka dan dalam kondisi kritis, yang kini dirawat di RS Bintuhan Kaur, Provinsi Bengkulu. Hendra yang juga pengurus ranting PDI Perjuangan Pekon Rata Agung menyatakan, bus itu masuk ke jurang berkedalaman 40 meter.

()

()