Jakarta, Aktual.com — Menjaga kesehatan tentu sangat penting agar terhindar dari berbagai penyakit berbahaya. Idealnya, hal pertama yang harus Anda jaga yaitu pikiran. Membuang jauh pikiran dari rumitnya masalah adalah salah satu hal yang patut dilakukan, agar terhindar dari munculnya berbagai penyakit.

Biasanya, ketika kita jatuh sakit, kita langsung pergi mengunjungi dokter. Padahal, ada beberapa obat herbal yang dapat Anda konsumsi di rumah sebagai penyembuh dari rasa sakit yang Anda derita. Demikian dilansir dari laman Boldsky, bahwa ada beberapa pengobatan tradisional yang dapat dilakukan di rumah ketika Anda sedang terkena infeksi.

Seperti diketahui bahwa bahan-bahan tradisional, memiliki dampak yang baik bagi kesehatan, bahkan para ahli mengatakan, bahwa jika kita mengonsumsi bahan herbal, kita mampu melawan dan membunuh kuman. Adapun bahan-bahan tradisional tersebut di antaranya:

Teh hijau
Teh herbal ini merupakan yang terbaik untuk membangun kekebalan seseorang. Minum dua cangkir teh hijau setiap hari akan membantu untuk menyingkirkan infeksi perut. Inflamasi yang membunuh kuman yang menyebabkan infeksi dengan meningkatkan kekebalan Anda untuk melawan kuman.

Susu kunyit
Minum susu kunyit menjadi obat kuno alternatif untuk ‘memerangi’ infeksi dingin dan tenggorokan. Susu kunyit yang dikonsumsi baik hangat atau dingin sangat baik dalam membunuh virus dingin dalam waktu singkat. Menghirup susu kunyit untuk melawan kuman. Jangan tambahkan gula atau madu untuk susu ini karena akan menghambat khasiatnya.

Air lemon
Air lemon dicampur dengan madu dan sedikit lada yaitu, minuman terbaik untuk dikonsumsi ketika Anda sedang berjuang dengan infeksi saluran kencing. Bahan dapur sederhana ini akan membunuh kuman dan ini mencegah dari ‘reoccurring’. Mengonsumsi jus lemon dua kali dalam sehari bila infeksi Anda tambah parah.

Teh kayu manis
‘Cinnamon tea’ membantu untuk menyingkirkan infeksi di dalam perut. Teh kayu manis hangat, diresepkan ketika Anda merasa mual. Ini adalah yang bahan dapur terbaik untuk membantu menangkal bakteri yang melapisi dinding usus kecil. Minum satu cangkir teh kayu manis terus-menerus selama tiga hari untuk mengobati infeksi terhadap lambung

Air mineral
Air pada dasarnya yakni bahan yang memiliki kelebihan dalam mengeluarkan semua racun di dalam tubuh manusia. Anda harus mengonsumsi setidaknya delapan gelas air setiap hari.

Minuman tersebut akan mencegah semua jenis penyakit dan juga dapat melancarkan metabolisme tubuh Anda. Air harus dikonsumsi untuk menjaga tubuh aktif dan sehat.

()

()