Jakarta, Aktual.co — Isu money politik masih mungkin menyusupi Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar akhir November 2014. Maklum, banyak kepentingan yang akan bertarung untuk menentukan arah kebijakan politik Golkar dalam lima tahun ke depan.
“Money politik saya harap tidak terjadi, tapi memang Munas ini sangat menentukan arah kebijakan Golkar. Saya harap Munas berjalan dengan bersih,” ujar politikus Partai Golkar Poempida Hidayatullah di Jakarta.
Poempida menambahkan, pemilihan ketua umum DPP Partai Golkar memang sangat strategis dan akan menentukan apakah Golkar tetap dalam koalisi Merah Putih atau menyeberang menjadi pendukung pemerintah.
“Arah kebijakan politik Golkar tentu akan berubah, apakah sebagai opisisi dalam koalisi merah putih, atau masuk dalam koalisi pemerintahan. Itu tergantung nanti keputusan hasil munas,” ucap Poempida.
Hanya saja menantu Fahmi Idris ini tak berani menyebut nama kandidat calon ketua umum yang akan didukung. “Siapa saja, yang penting bagi saya ketum Golkar bisa membenahi partai ini untuk mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2019,” tuntas Poempida.Laporan: Moh Sahlan

()