Jakarta, Aktual.co — Mantan Ketua MPR RI Amien Rais diundang dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla pada 20 Oktober mendatang.
“Ini sedang usahakan, bisa besok atau minggu kami undangnya. Intinya, sebelum tanggal 20 Oktober saya akan menemui beliau,” kata Ketua MPR RI Zulkifli Hasan usai mengikuti silaturahim tokoh bangsa di Kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (17/10).
Dalam pertemuan itu hadir mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Wakil Ketua MPR yang juga anggota DPD Oesman Sapta Odang, dan Wakil Ketua MPR EE Mangindaan.
Zulkifli yakin sebagai negarawan Amien Rais dapat hadir dalam pelantikan presiden-wakil presiden yang juga merupakan pesta demokrasi dan ajang silaturahim antartokoh bangsa.
“Dari kemarin, semua negarawan yang kami undang bisa hadir. Ada Pak Habibie, Bu Mega, Pak SBY dan Pak Boediono, mudah-mudahan Pak Amien juga bisa bergabung dengan mereka,” kata dia.
Setelah mengunjungi Kantor PP Muhammadiyah, Zukifli Hasan beserta pimpinan MPR lainnya berencana akan menemui Prabowo Subianto untuk menyampaikan undangan pelantikan Jokowi-JK. (Baca: Amien Rais Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-JK Bila Diundang)
Sebelumnya, Mantan Ketua MPR Amien Rais belum memastikan untuk hadir di acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla pada 20 Oktober 2014. Hal itu lantaran dirinya belum mendapat undangan pelantikan.
“Kalau diundang saya datang, tapi kan saya sudah enggak dapat undangan, sebagai apa saya diundang,” kata Amien di gedung DPR, Jakarta, Rabu (15/10). 

()

()