Jakarta, Aktual.com – Gelandang Christian Eriksen memuji gol yang dicetak rekannya di lini tengah Casemiro ketika Manchester United mengimbangi Chelsea 1-1 pada pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (22/10).

Dikutip dari situs resmi klub, Minggu (23/10), Casemiro menyelamatkan Manchester United dari kekalahan saat melawan Chelsea berkat gol sundulan yang pemain asal Brazil itu cetak di menit 90+4.

Menurut Eriksen, pada pertandingan ini Manchester United mampu menampilkan karakter dan merupakan sebuah sundulan yang bagus dari Casemiro usai menerima umpan Luke Shaw.

“Rasanya sangat melegakan dibandingkan dengan enam menit sebelumnya dengan penalti lawan, itu adalah pukulan besar. Tapi, jelas, itu menunjukkan karakter dan sundulan yang bagus,” ujar Eriksen.

“Itu adalah (sundulan yang mematikan), leher yang sangat kuat! Leher yang sangat kuat untuk mendapatkan bola di sana, gol yang sangat bagus,” tambahnya.

Soal pertandingan ini, Eriksen menilai Manchester United sebenarnya layak untuk mendapatkan tiga poin, namun mereka gagal memaksimalkan peluang yang didapatkan, terlebih di babak pertama.

“Kebanyakan di babak pertama, saya pikir kami bermain dengan sangat baik. Kami menciptakan peluang dan benar-benar dominan dibanding mereka. Jadi ya, saya pikir kami harus membuat itu lebih mudah untuk kami di babak pertam dengan satu atau dua gol,” jelas Eriksen.

Pada pertandingan ini, Manchester United sempat tertinggal lebih dulu karena gol penalti Jorginho, namun The Red Devils terus berupaya menyamakan kedudukan ketika Casemiro mencetak gol di waktu tambahan babak kedua.

Karena torehan satu poin ini, Manchester United masih berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 20 poin dari 11 laga, berselisih satu poin dari Chelsea di posisi ke-4.

(Warto'i)