Jakarta, Aktual.com – Manchester United (MU) dipastikan mengontrak pemain sayap Antony selama lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun setelah menyetujui harga yang dipasang klubnya Ajax Amsterdam, kata sejumlah sumber kepada ESPN.

Kesepakatan itu bernilai 95 juta euro (Rp1,4 triliun) ditambah 5 juta euro (Rp73,9 miliar) lainnya dari bonus. Nilai sebesar ini membuat pemain sayap asal Brazil itu menjadi pemain termahal kedua United begitu masa transfer ini tutup 1 September mendatang.

Kesepakatan itu masih menunggu hasil pemeriksaan kesehatan dan visa Inggris.

Ten Hag sangat ingin memperkuat lini depan Setan Merah musim panas ini, terutama setelah Anthony Martial mengalami cedera achilles yang terpaksa melewatkan dua pertandingan pertama musim ini karena masalah hamstring yang dideritanya selama pramusim.

Antony akan menjadi pemain kelima yang direkrut United musim panas ini setelah Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, Christian Eriksen dan Casemiro.

Pemain sayap yang bermain sembilan kali bersama Timnas Brazil itu mencetak 12 gol dalam 33 pertandingan bersama Ajax musim lalu, setelah didatangkan dari Sao Paulo pada 2020 pada harga 15 juta euro (Rp221 miliar).

Pemain berusia 22 tahun itu dikeluarkan dari skuad Ajax ketika menang 1-0 atas Sparta Rotterdam akhir pekan lalu dan dalam pertandingan melawan Utrecht kemarin, ketika United bernegosiasi sengit dengan juara Liga Belanda itu. (Antara)

(Warto'i)