Jakarta, Aktual.co — Setelah gagal menjadi menteri karena menjabat sebagai Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar tidak putus asa untuk menggapai lagi kekuasaan.

Untuk penyusunan Kabinet Jokowi-JK, Muhaimin Iskandar mengajukan calon menteri, yang mempunyai hubungan keluarga dengannya.

Misalnya, Muhaimin mengajukan rektor Universitas Diponegoro, M Nasir sebagai calon menteri. Meskipun Nasir adalah calon menteri dari kalangan profesional.

“M Nasir itu adalah ipar dari Muhaimin Iskandar,” kata sumber aktual.co di internal Partai Kebangkitan Bangsa, Jakarta, Minggu (26/10).

Sumber itu menambahkan, kalau memang Nasir berasal dari profesional, tentunya PKB tak perlu mengusung Nasir. “Biarkan saja Presiden dan wapres memilih calon menteri dari kalangan profesional,” kata sumber itu.

Selain itu, dalam pengajuan nama calon menteri dari PKB oleh Muhaimin adalah Marwan Jafar, Hanif Dhakiri, Nasir dan Halim Iskandar (Ketua DPW PKB) Jawa Timur.

“Namun menjelang dipanggil Jokowi, nama Halim Iskandar diganti dengan mantan Sekjen PKB, Imam Nahrawi,” kata sumber itu. (Adi Adrian)

()