Jumpa pers di Gedung Dakwah Muhammadiyah
Jumpa pers di Gedung Dakwah Muhammadiyah

Surakarta, aktual.com – Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang bakal diselenggarakan 18-20 November nanti di Surakarta, direncanakan bakal menggunakan platform teknologi pemilihan secara elektronik ata e-voting. Nantinya, setiap pemilih harus menggunakan QR code untuk keabsahan data pemilih.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir mengapresiasi segala persiapan yang tengah dilakukan oleh Panitia Muktamar ke-48. Utamanya bidang Teknologi Informasi (TI) yang menyiapkan e-voting untuk Muktamar besok.

Namun demikian, Haedar tetap mengingatkan muktamar harus berjalan damai dan uswah hasanah. Muktamar, ungkapnya, harus dilakukan dengan cara-cara yang baik.

“Selain penguasaan terhadap IT, yang tidak kalah penting adalah kedamaian. Muktamar dilakukan dengan baik, teladan, uswah hasanah dan kekeluargaan,” ucapnya.

Haedar juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap suksesnya pelaksanaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah. Khususnya kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah yang bertindak sebagai tuan rumah.

(Megel Jekson)