Beranda Internasional Muhyiddin Tegaskan Bersatu Tidak Akan Berkoalisi dengan UMNO

Muhyiddin Tegaskan Bersatu Tidak Akan Berkoalisi dengan UMNO

Kuala Lumpur, aktual.com – Presiden Partai Bersatu, Muhyiddin Yassin menegaskan bahwa pihaknya tidak akan bisa bekerjasama dengan UMNO. Muhyiddin beralasan UMNO sudah mengambil keputusan lebih dahulu dalam musyawarahnya bahwa mereka takkan mau bekerjasama dengan Bersatu.

“Karena UMNO sendiri telah mengambil keputusan dalam Musyawarah Besar tahun lalu, mereka tidak menerima atau tidak mau bekerjasama dengan Bersatu. Sampai hari ini, keputusan tersebut masih berlaku,” kata Muhyiddin saat dikunjungi Presiden PAS Abdul Hadi Awang di rumahnya, Kuala Lumpur, Senin (26/9) malam.

Dilansir dari Malaysiakini, mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia tersebut menyebut silaturahmi tersebut sebagai bentuk klarifikasi Hadi Awang atas rumor pertemuannya dengan Presiden UMNO Ahmad Zahid Hamidi. Muhyiddin menginginkan penjelasan soal kemungkinan koalisi antara UMNO dengan PAS.

“Usaha Tuan Guru Hadi sebagai wujud perpaduan umat, kita setujui. Tetapi dalam kenyataannya, Bersatu tidak bisa bekerjasama dengan UMNO,” tegasnya.

(Megel Jekson)