Jakarta, Aktual.com – Museum Olahraga Nasional terus berbenah dan siap menjadi daya tarik baru dengan menempati lokasi baru yang megah dan strategis di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Saya bersyukur karena Kemenpora melihat Museum Olahraga sebagai bagian penting dalam perjalanan sejarah dunia olahraga sehingga memindahkannya ke kawasan GBK yang strategis dan jantung kegiatan olahraga nasional,” kata Kepala Museum Olahraga Nasional Herman Chaniago di Jakarta, Jumat (24/3).

Museum Olahraga yang merupakan salah satu unit pelaksana teknis di bawah Kementrian Pemuda dan Olahraga, selama ini menempati lokasi di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan akan menempati salah satu bagian di sisi bangunan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Lokasi baru untuk Museum Olahraga di komplek GBK saat ini sedang dalam proses renovasi dan diharapkan selesai menjelang Asian Games 2018,” kata Herman.

Lebih jauh Herman menyatakan bahwa museum olahraga idealnya memang berada di kawasan yang strategis di jantung kota, mudah diakses dan pusat kegiatan olahraga seperti di kawasan Senayan.

()
1
2