Jakarta, Aktual.co —   Perusahaan bidang pelayaran, PT Soechi Lines, Tbk pada bulan September dan Oktober tahun ini memiliki nilai kontrak senilai USD92 juta. Nilai tersebut terdiri dari 5 unit kapal dengan ukuran 17.000 DWT (Dead Weight Ton) berjumlah 3 unit, 4.500 DWT berjumlah 1 unit, dan 3.500 DWT berjumlah 1 unit.

“Nilai kontrak itu dilihat dari margin unit kapal-kapal kami tahun ini lebih baik dari tahun lalu,” ujar Paula Marlina selaku Direktur Finansial saat ditemui di Ballroom Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (29/10).

Dari laporan keuangan, PT Soechi Lines, Tbk memiliki nett profit 50% lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. Hingga saat ini perusahaan tetsebut mengoperasikan sebanyak 33 unit armada yang terdiri dari Oil Tanker, Chemical Tanker, Gas Carrier, dan Floating Storage Offloading (FSO).

“Kami juga memiliki 1 kapal tunda dan 2 kapal tongkang yang digunakan sendiri untuk keperluan operasional pembangunan kapal di lokasi shipyard,” tambah Paula.

Seperti diketahui bahwa perusahaan dibidang pelayaran tersebut mengadakan Initial Public Offering (IPO) atau penawaran umum saham perdananya. Nilai nominal saham ersebut sebesar Rp 600-800 per lembar saham.

()

(Eka)