Jember, Aktual.com – Ada saja ide Bupayi Jember Hendy Siswanto menghibur dan memajukan masyarakatnya. Hampir setiap moment benar-benar dimanfaatkan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat sekaligus memberikan hiburan murah atau bahkan gratis. Menyambut Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung selama 1 bulan sejak 20 November hingga 18 Desember 2022, Bupati Jember bakal menggelar nonton bersama atau nobar Piala Dunia di Alun-alun Jember.

Tak tanggung-tanggung, Bupati juga menyiapkan layar megatron berukuran tinggi 4 meter dan panjang 15 meter. Tidak hanya itu, pihaknya juga melengkapi dengan audio soundsytem yang menggelegar.

“Ayo masyarakat Jember yang ingin nobar piala dunia, bisa datang ke Alun-alun Jember setiap hari selama satu bulan penuh, kami siapkan megatron dan juga soundsystem yang dahsyat, ada panggung hiburannya juga ada panggung dzikirannya, juga ada UMKM nya yang jumlahnya 200 lebih,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto di hadapan para ASN Pemkab Jember beberapa waktu lalu.

Bupati menyampaikan, bahwa nobar piala dunia di Alun-alun Jember merupakan kolaborasi antara Pemkab Jember dengan dengan Supersoccer, dimana tujuan dari nobar ini adalah untuk membangkitkan ekonomi masyarakat.

“Dengan adanya keramaian, kita harapkan terjadi perputaran ekonomi yang besar dirasakan masyarakat Jember,” harapnya.

Ia meminta seluruh OPD untuk saling kompak menyukseskan acara ini dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Jember adalah fokus utamanya.

Ide Bupati menggelar nobar di alun-alun ini mendapat tanggapan positif dari netizen, bahkan netizen menyebut apa yang dilakukan oleh Pemkab Jember dalam menggelar nobar di alun-alun, seperti impiannya sejak dulu yang baru terwujud.

“Seng tak bayangno mulai mbiyen akhirnya dikabulkan karo Bupati Hendy ; Yang saya bayangkan sejak dulu, akhirnya diwujudkan oleh Bupati Hendy,” ujar akun onien_45.

Bahkan ada yang menyebut, terobosan menonton piala dunia di alun-alun Jember, seperti sejarah baru di kota yang dijuluki kota suwar-suwir. Namun ada juga yang berharap kegiatan nobar ini tidak hanya terpusat di kota saja, tapi juga dilakukan di lapangan kecamatan.

“Jangan terpusat dikota saja pak bupati….fasilitasi juga yg di kecamatan lain/pinggiran….biar sama” merasakan….” ujar akun iqbalmuis40 di akun IG Bupati.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)