Jakarta, Aktual.com-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara resmi mencabut izin usaha perusahaan asuransi jiwa PT Axa Life Indonesia. Melansir dari laman OJK, keputusan yang dikeluarkan pada 19 Januari 2018 ini berlaku efektif sejak 1 November 2017.

Dalam konsideran pertimbangan Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-2/D.05/2018, disebutkan PT Axa Life Indonesia telah menggabungkan diri ke dalam PT Axa Financial Indonesia. Rencana penggabungan itu telah mendapat persetujuan dari OJK melalui Surat Keputusan S-131/D.05/2017 tanggal 2 Oktober 2017.

Mengutip dari surat keputusan itu, penggabungan PT Axa Life Indonesia ke PT Axa Financial Indonesia juga disertai pengalihan portofolio pertanggungan. Dan setelah diperiksa, OJK menyatakan pengalihan tersebut telah memenuhi ketentuan peraturan.

“Dengan dicabutnya izin usaha tersebut, maka PT Axa Life Indonesia dilarang melakukan kegiatan usaha di bidang asuransi jiwa,” demikian dikutip dari surat yang ditandatangani Anggota Dewan Komisioner OJK/ Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-bank, Riswinandi.

Pada surat tersebut juga dinyatakan segala kewajiban yang timbul akibat pengalihan portofolio pertanggungan PT Axa Life Indonesia di masa mendatang, menjadi tanggung jawab PT Axa Financial Indonesia.

(Bawaan Situs)