Pali, Aktual.Com- Polres Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) Mengungkap kasus penangkapan tersangka pengedar Narkoba Hasil dari operasi Antik 2022 di wilayah hukum Polres pali.Dari hasil penangkapan Operasi Antik 2022, sebanyak 8 tersangka pengedar narkoba beserta lebih dari 30 gram barang bukti sabu berhasil di amankan oleh Tim Sat Res Narkoba Polres Pali.

Kapolres Pali AKBP EFRANNEDY dalam keterangan Pers Nya di Mapolres Pali mengatakan bahwa Tim Sat Res Narkoba Polres Pali menggelar Operasi Antik 2022 yang telah kami laksanakan dimulai tanggal 29 juli sampai dengan 17 agustus.

“Operasi ini selain mengedepankan penegakan hukum kita juga lebih menekankan kepada upaya upaya pencegahan. namun demikian dari hasil penegakan hukum kita selama kurang lebih 20 hari kita melaksanakan kegiatan ini, kita berhasil mengungkap sebanyak 8 orang yang patut di duga sebagai pengedar narkoba khususnya jenis sabu di wilayah hukum polres pali,”ujar kapolres, Senin (22/8).

Untuk barang bukti kurang lebih sebanyak 30 gram Narkotika jenis sabu berhasil di amankan.Kemudian Dalam Operasi ini, perlu di garis bawahi Kita juga gencar melakukan upaya operasi pencegahan penyalah gunaan narkoba kedalam.

“Jadi di samping keluar kita juga gencar melakukan upaya penindakan dan pencegahan penyala gunaan narkoba ini secara internal. dari kegiatan ini sebanyak 5 personil kita tempatkan di tempat khusus,” ungkap Kapolres.

Hal ini merupakan antisipasi kita melakukan penegakan hukum terhadap peredaran narkoba di wilayah hukum polres pali dan akan terus kami lakukan bukan berarti operasi antik ini berhenti kita juga berhenti melakukan kegiatan ini Termasuk di dalam internal kita.

“Begitu juga dengan personil kita,akan terus kita lakukan pengecekan, secara sidak terhadap seluruh personil kita. Karena ini sudah menjadi kebijakan pimpinan yang akan saya tegaskan dan akan saya terapkan disini,”tegas AKBP EFRANNEDY.

Kapolres Pali Juga Berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat di kabupaten PALI untuk bersama sama melakukan upaya pencegahan peredaran dan upaya pencegahan penyala gunaan narkoba karena Efek dari Narkoba ini, Sakit, Gila Dan Mati.

 

(Apriansyah)