Jember, Aktual.com – Kerjasama kedua belah pihak ditandai dengan penandatangan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Jember dengan Perusahaan Umum Kehutanan Negara (Perhutani) tentang Optimilasasi pengelolaan wisata terpadu di Pendopo Wahyawibawagraha Pemkab Jember, pada Kamis (14/04).

Bupati Jember Hendy Siswanto, menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk kolaborasi antara Pemkab dan Perhutani untuk optimalkan wisata yang berada di Jember.

“Ya tentunya saya berbahagia sekali dan ini barokah di bulan suci Romadhon. Kita bisa menjalin kerjasama antara Pemkab dengan Perhutani, karena memang Perhutani mempunyai semuanya dan punya tempat wisata yang bisa menarik wisatawan,” ujar Bupati Hendy.

Dengan terjalinnya kerjasama ini, nantinya akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakatJember khususnya sektor pariwisata.

“Dan ini bisa meningkatkan perekonomian kita, Jember sedang perlu dan kami punya masyarakat yang cukup besar, yang ada di pinggiran hutan dan ini siap untuk berkolaborasi,” tambahnya.
Sementara itu, Kepala Divisi Regional Perhutani Jawa Timur, Karuniawan Purwanto Sanjaya menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik kerjasama ini, sebab dukungan Pemkab Jember juga bakal memberikan kontribusi positif bagi pihaknya.

“Saya senang sekali karena ini yang kita tunggu-tunggu bahkan kita sudah merintis dulu tahun 2017 – 2018 tapi hasilnya tidak akan maksimal sepanjang tidak ada dukungan dari Pemda,” ujarnya.

 

(aminudin azis)

(Aminuddin Aziz)