Madiun, Aktual.com – Lagi-lagi stand pameran Kabupaten Jember, meraih penghargaan juara 1 untuk kategori kabupaten/kota dalam Pameran Festival Inovasi Desa Jawa Timur 2022. Event yang digelar selama 2 hari yakni 7-8 Desember 2022 di Madiun ini, adalah pameran berskala nasional yang sempat dihadiri MenpanRB, Azwar Anas beberapa waktu lalu.

Dalam pameran ini, Kabupaten Jember memamerkan stand 3 desa yang mempunyai potensi menarik. Desa tersebut yaitu Desa Dukuh Dempok Kecamatan Wuluhan, Desa Glagahwero Kecamatan Panti dan Desa Arjasa Kecamatan Arjasa.

“Dalam pameran festival inovasi desa ini, kami memamerkan stand 3 desa, yakni desa Dukuh Dempok, Glagahwero dan Desa Arjasa, Alhamdulillah stand kami menjadi juara 1 sebagai stand terbaik,” ujar Agustin Eka Wahyuni selaku Plt. Kabag,. Organisasi Setda Pemkab Jember.

Agustin menambahkan, selain memamerkan stand 3 desa dengan potensi yang menarik, hal lain yang menjadikan stand kabupaten Jember sebagai stand favorit, juga tidak lepas dengan icon dari Jember, yakni JFC (Jember Fashion Carnival) nya.

Tidak hanya rancangan kostum JFC yang yang dipertontonkan, tapi juga hadirnya beberapa talent JFC yang ikut terlibat dalam pameran tersebut. “Selain potensi desa yang menarik, icon Jember yakni JFC juga menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung,” jelasnya.

Kedepan Agustin berharap, seluruh unit penyelenggara yang ada di Kabupaten Jember untuk terus berinovasi. Sehinggga terus mendapat penghargaan yang didambakan. Dan juga terus mengharumkan nama Jember dimata publik.

Penghargaan ini sendiri diserahkan langsung oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Jawa Timur H. Akhmad Jazuli mewakili Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. “Dengan adanya penghargaan ini semoga dapat menjadi penggerak untuk mendapat penghargaan yang lain,” pungkas Agustin.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)