Pontianak, aktual.com – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi memberikan target kepada DPW PAN Kalbar agar setiap daerah pemilihan (dapil) bisa memiliki kursi di DPR RI dari hasil Pemilu 2024 mendatang.

“Kami menargetkan DPW PAN Kalbar untuk bisa meraih kursi di dapil untuk DPR RI. Saat ini dapil 1 sudah. Kami mendorong dapil 2 harus ada. Apalagi dari hasil lalu perolehan suara sudah tinggi tinggal dimaksimalkan,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam Rakerwil DPW PAN Kalbar di Pontianak, Sabtu (20/8).

Ia menjelaskan secara nasional berdasarkan hasil Rakernas 2021 ditargetkan perolehan suara 11 persen atau 64 kursi di DPR RI.

“Kemudian DPRD provinsi atau kota bisa mempertahankan perolehan yang ada dan meningkatkan. Sedangkan dapil yang kosong wajib ada,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun menegaskan untuk kinerja kader dalam hal target harus setinggi mungkin baik untuk legislatif maupun eksekutif. Ia optimis dengan solid dan semangat yang ada bisa meraih kemenangan.

“Tujuan akhir berpartai mengumpulkan kader menduduki kader di legislatif dan eksekutif. Sehingga bermanfaat dan berbuat lebih banyak untuk masyarakat dan daerah,” jelas dia.

Ia menegaskan bahwa kader PAN tidak banyak bicara namun lebih banyak ke berbuat. Hal itu karena memang yang demikian dibutuhkan masyarakat.

“Kader PAN tidak perlu banyak bicara tapi berbuat baik baik untuk kegiatan sosial dan batuan maupun lainnya,” kata dia.

Terkait Rakerwil PAN Kalbar, Ketua Panitia, Zulfydar Zaidar Mochtar mengatakan dalam kegiatan kali ini dihadiri 400 peserta dari berbagai unsur.

“Ada 400 an peserta hadir hadir mulai dari unsur DPW, DPD dan sayap partai. Peserta antusias. Hal ini menunjukkan kesiapan dan optimis menuju kemenangan,” jelas dia.

Sekretaris PAN ini juga meyakini dengan Rakerwil yang ada solid dan kesiapan untuk memenangkan dalam percaturan Pilkada dan Pemilu semakin terbangun dan matang.

“Masing-masing daerah menyampaikan kesiapan dan optimis untuk menang. Kami terus perkuat upaya yang ada,” ucap dia.

(Antara)

(Rizky Zulkarnain)