Muara Enim, Aktual.Com – Penjabat Bupati Muara Enim Kurniawan Bersama Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura (PTPH) Provinsi Sumatera Selatan Bambang Pramono melakukan Panen Raya Sawah Tadah Hujan IP 200 di Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim yang bertepatan dengan peringatan Hari Asyura 10 Muharram 1444 Hijriah (tradisi melemang di Desa Karang Raja), Selasa (09/08).

Disela panen, Pj Bupati Kurniawan mengucap syukur alhamdulillah karena diberikan rezeki dari Allah SWT untuk melangsungkan kegiatan panen raya sawah tadah hujan IP 200 di Desa Karang Raja ini.

“Kita bersyukur diberikan anugerah tanah yang subur dan berlimpah sumber daya alam. Semoga ini semua dapat menjadi berkah dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim,” kata Kurniawan.

Lebih lanjut, Kurniawan mengucapkan terima Kasih kepada masyarakat Desa Karang Raja atas dedikasinya dan kerja kerasnya dalam meningkatkan produktivitas pertanian di Desa Karang Raja.

“Semoga melalui dukungan dan dedikasi dari seluruh masyarakat di Bumi Serasan Sekundang, cita-cita Muara Enim MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera dapat kita wujudkan bersama,” pungkas Kurniawan.

Sementara itu, Kadin PTPH Prov. Sumsel yang hadir secara langsung mewakili Gubernur Sumsel H Herman Deru mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh petani di Desa Karang Raja yang sudah berkontribusi dalam meningkatkan hasil panen sawah tadah hujan IP 200.

Dalam kesempatan tersebut pula, Kadin PTPH Prov. Sumsel memberikan bantuan dari Gubernur Sumsel berupa hand traktor, bibit jagung, dan bantuan penunjang produktivitas pertanian lainnya dengan harapan para petani akan lebih bersemangat termotivasi untuk meningkatkan hasil produksinya mendekati produktivitas Sumatera Selatan bahkan melebihi Nasional.

hadir dalam Panen Raya tersebut Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, Kepala Desa Karang Raja beserta perangkat, dan seluruh masyarakat Desa Karang Raja termasuk Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Karang Raja.

(Apriansyah)