Jayapura, aktual.com – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yoshua Sembiring mengaku adanya laporan tentang helikopter jenis MI HA-5138 milik TNI-AD yang hilang kontak dalam penerbangan Oksibil, ibukota Kabupaten Pegunungan Bintang ke Jayapura.

Helikopter MI, Jumat (28/6) sekitar pukul 11.45 WIT hilang kontak setelah terbang sekitar 5-7 menit. “Belum diketahui dengan pasti apakah saat itu cuaca diperjalanan namun dari laporan yang diterima cuaca baik sehingga helikopter tersebut terbang ke Jayapura,” kata Mayjen TNI Sembiring, Jumat (28/6) petang.

Mantan Kasdam III/Siliwangi itu mengaku, sebelum hilang kontak dalam penerbangan dari Oksibil ke Jayapura, helikopter yang dikemudikan Kapten CPN Aris membawa 11 penumpang dan crew terbang dari Okbibab ke Oksibil.

Adapun nama-nama awak helikopter tersebut yaitu Kapten CPN Aris (pilot), Lettu CPN Bambang (pilot), Lettu CPN Ahwar (co pilot), Serka Suriyatna, Serda Dita, Praka Dwi Purnomo dan Pratu Aharul.

Sedangkan penumpang yang merupakan anggota Yonif 725/WRG yaitu Serda Ikrar Setya Nainggolan, Pratu Yanuarius Loe, Pratu Risno, Prada Sujono Kaimuddin dan Prada Tegar Hadi Sentana.

Ant.

(Zaenal Arifin)