Ketua Umum Mayjen (Purn) Muchdi Purwoprandjono memimpin langsung pendaftaran partai ke KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/8).
Ketua Umum Mayjen (Purn) Muchdi Purwoprandjono memimpin langsung pendaftaran partai ke KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/8).

Jakarta, Aktual.com – Partai Berkarya secara resmi daftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024 pada Jumat (12/8) pagi ke KPU RI.

Pendaftara tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Umum Mayjen (Purn) Muchdi Purwoprandjono.

Muchdi mengaku Berkarya siap mengarungi kontestasi dan telah memasang target untuk Pemilu 2024.

“Kalau 2019 kemarin (perolehan suara Berkarya) 2,91 persen sehingga kita tidak bisa masuk parlemen. Tahun depan insya Allah kita tergetkan 5 persen, sehingga kita bisa mendudukkan 30 kursi di DPR RI,” kata dia kepada wartawan, Jumat (12/8).

Dalam pendaftaran hari ini, Partai Berkarya turut menampilkan sekelumit atribut adat Papua. Muchdi menyampaikan, Papua merupakan ladang suara Berkarya pada 2019 yang akan diupayakan pula pada 2024 mendatang.

Namun demikian, Muchdi enggan membeberkan starategi mereka guna menembus Senayan pada 2024 nanti.

Turut hadir elite berkarya diantaranya Sekretaris Jenderal Badaruddin Andi Picunang, dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu/Wakil Ketua Umum Irmanjaya Taher.

Dengan mendaftarnya Berkarya, maka sudah 24 partai politik mendaftar ke KPU RI sejak hari pertama pendaftaran dibuka yaitu Senin (1/8).

Sebanyak 17 pendaftar sudah melengkapi berkas pendaftaran kepada KPU RI, yaitu PDI Perjuangan, Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB), Perindo, Nasdem, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Garuda, Partai Demokrat, Partai Gelora.

(Arie Saputra)