Beranda Internasional Partai Kuasa Rakyat di Malaysia Bakal Dukung Barisan Nasional

Partai Kuasa Rakyat di Malaysia Bakal Dukung Barisan Nasional

Presiden Partai Kuasa Rakyat, Kamarazaman Yaakob saat memperkenalkan partainya kepada awak media, Kuala Lumpur, Minggu (10/10) kemarin. (Farhan Mahamad/ Malaysia Gazette)

Kuala Lumpur, Aktual.com – Partai baru Malaysia yang dipimpin kakak Perdana Menteri (PM) Ismail Sabri Yaakob, Partai Kuasa Rakyat menegaskan bakal mendukung koalisi Barisan Nasional. Presiden partai tersebut Kamarazaman Yaakob mengatakan partainya akan kekal sebagai partai yang bermesraan dengan Barisan Nasional.

“Partai Kuasa Rakyat telah membuat keputusan bahwa partai ini akan menjadi partai yang mesra dengan pemerintah karena apa yang ingin kami perjuangkan itu hanya mampu dilaksanakan kalau partai berkoalisi dengan pemerintahan hari ini,” kata Kamarazaman dalam penjelasannya, Minggu (10/10) kemarin.

Menurut bekas aktivis mahasiswa ini, hanya dengan berkoalisi dengan pemerintah, program-program ideologi Partai Kuasa Rakyat akan berhasil dijalankan. Kamarazaman pun menganggap hanya Barisan Nasional sebagai kekuatan politik yang mampu memiliki kekuatan membentuk pemerintahan.

“Sebab untuk dapatkan rumah gratis bagi rakyat miskin atau pendidikan gratis bagi anak-anak miskin, juga kesehatan gratis membutuhkan hubungan yang baik dengan pemerintah. Jika Barisan Nasional melihat kami memiliki kekuatan, kami akan bekerjasama” ujarnya dikutip dari Malaysiakini.

(Megel Jekson)