Warga antre menunggu giliran perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) di mobil layanan SIM & STNK keliling Polda Metro Jaya di halaman LTC Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa (17/10/2017). Layanan ini merupakan buah dari kerjasama pengelola LTC Glodok dengan Polda Metro Jaya. Setiap hari mobil ini melayani rata-rata 50 pemohon. Namun jumlahnya bisa melonjak hingga 100-an pemohon. Warga bisa berbelanja sambil mengurus perpanjangan SIM dan pembayara pajak STNK tahunan. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Beberapa pasar dan kantor wali kota di DKI Jakarta menjadi lokasi pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Keliling pada Jumat (19/7).

Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya melalui akun resmi media sosial twitternya @TMCPoldaMetro mengumumkan, lokasi Samsat Keliling dapat ditemui di Lapangan Banteng dan ITC Cempaka Mas untuk wilayah Jakarta Pusat dan Mal Ciputra untuk kawasan Jakarta Barat.

Untuk wilayah Jakarta Utara, warga dapat mendatangi Masjid Al Musyawarah di Jalan Nias Kelapa Gading dan Islamic Center Jakarta, Jalan Kramat Raya, Koja.

Sementara itu, lokasi Samsat Keliling di Jakarta Selatan berada di depanTaman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Selain lokasi itu, warga juga dapat mengunjungi Kantor Walikota Jakarta Timur untuk mendapatkan layanan Samsat Keliling.

Samsat Keliling merupakan layanan jemput bola yang berada di lokasi strategis seperti pasar, mal, atau pusat keramaian lainnya. Layanan yang diberikan dari Samsat Keliling di antaranya pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) secara individu maupun kolektif.

Bagi warga yang ingin memanfaatkan layanan itu sebaiknya membawa dokumen seperti BPKB, STNK, dan KTP, serta surat kuasa khusus untuk pemilik kendaraan yang tidak datang langsung ke lokasi.

(Abdul Hamid)