Jember, Aktual.com – Kegiatan Pasar Murah selama Ramadhan yang digelar oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan Pemkab Jember di 31 Kecamatan sejak 7 April hingga Kamis (28/4) resmi berakhir.

3 Kecamatan menjadi kegiatan pamungkas dari kegiatan pasar murah yang digelar oleh Disperindag Jember, yakni Kecamatan Patrang, Kecamatan Kaliwates dan Kecamatan Ajung.

Bambang Saputro selaku Kadisperindag Pemkab Jember mengatakan bahwa kegiatan pasar murah yang digelar selama ini mendapat respon positif dari masyarakat, karena dari kegiatan pasar murah ini, pihaknya melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, sehingga harga yang ditawarkan jauh dibawah harga pasaran pada umumnya.

“Alhamdulillah, kegiatan pasar murah selama bulan Ramadhan berjalan lancar dan mendapat respon positif dari masyarakat, hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang disetiap kegiatan, dan hari ini merupakan kegiatan pasar murah pamungkas yang kami gelar di 3 kecamatan sekaligus,yakni di Patrang, Kaliwates dan Ajung,” ujar Bambang.

Bambang juga menyatakan, bahwa kehadiran pasar murah ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama puasa dan menjelang lebaran dengan mendapatkan harga yang murah.
Sementara Lurah Tegalbesar Kaliwates Jember, Zaenal mengaku cukup bangga dengan kegiatan ini. “Ini sekaligus membantu UMKM dan meringankan masyarajat, karena kebetulan di Kaliwates pasar murahnya ditempatkan di Kelurahan Tegalbesar,” ujarnya. Antusias masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok cukup besar. “Kita juga berharap pasar murah seperti ini dapat mengendalikan harga-harga pasar dan mudah-mudahan dapat bermanfaat baik untuk masyarakat,” pungkasnya.

(aminudin azis)

(Aminuddin Aziz)