Jakarta, Aktual.co —Sebuah posko didirikan di taman di Jalan Manggarai Utara, pasca bentrokan hari Minggu (2/11) lalu yang terjadi antara warga Kelurahan Pegangsaan Jakarta Pusat dengan warga Manggarai Jakarta Selatan. 
Kepala Kepolisian Sektor Tebet, Kompol I Ketut Sudarma mengatakan posko yang didirikan tak jauh dari lokasi bentrokan itu merupakan bentuk kerjasama antara Polsek Tebet, Koramil Tebet, dan Mustika Camat beserta Lurah Manggarai.
Didirikannya Posko Terpadu 3 Pilar itu, ujar Sudarma bertujuan untuk mencegah tidak terulang lagi tawuran susulan antar warga.
Senin (3/11) kemarin, tutur Sudarma, di Pintu Air Manggarai juga sudah ditandatangani kesepakatan damai antar kedua belah pihak yang bertikai.  
“Inti kesepakatan damai adalah mereka tidak akan tawuran lagi, jalin silaturahmi antar warga, siskamling bersama , dan bila terjadi tawuran siapapun akan ditindak tegas sesuai hukum,” tuturnya, di Jakarta, Selasa (4/11).
Yang menandatangani perjanjian itu yakni Ketua RW 04 dan Ketua RW  06 Menteng Jakarta Pusat dengan Ketua RW 04 Manggarai Tebet Jakarta selatan. Perjanjian juga ditandatangani tokoh masyarakat dan pemuda yang disaksikan oleh pejabat dari pihak terkait. 
Dengan ditandatanganinya perjanjian itu, Sudarma berharap tidak ada lagi tawuran di kawasan Manggarai ke depannya.”Bila ada permasalahan diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan.” 

()