Jakarta, Aktual.co —Arak-arakan pasangan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo – Jusuf Kalla akan dilakukan usai pelantikan menggunakan kereta kencana dari Gedung DPR/ MPR menuju arah Monas Senin (20/10) besok.
Meskipun jalur arak-arakan tertutup bagi mobil dan motor, namun khusus bagi Anggota DPR dan MPR yang tak mau berjalan kaki dan ingin ikut arak-arakan Jokowi-JK ternyata sudah disediakan ‘ojek’ motor.
Kepala Sub-Direktorat Bidang Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Warsinem mengungkapkan nantinya para ‘sopir ojek’ anggota DPR/ MPR itu tak lain adalah anggota kepolisian. 
“Ibaratnya kaya ojek dan jasa tersebut diperuntukkan bagi anggota MPR dan DPR untuk menuju Bundaran HI,”  kata Warsinem, ketika ditemui di Pos Polisi Bundaran HI, Minggu (19/10) Siang WIB.
Kata dia, bagi anggota DPR/ MPR yang berasal dari arah arteri Jalan Gatot Subroto, jasa ‘ojek motor’ akan mulai terlihat sebelum Jalan Gerbang Pemuda. 
Sedangkan dari arah sebaliknya, akan mulai terlihat di depan gedung kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
Terkait acara perayaan di Monas, kata Warsinem, untuk seluruh warga yang ingin menghadiri acara Pesta Rakyat di Monnas sudah disediakan lahan parkir untuk motor dan mobil di beberapa tempat.
“Yakni Lapangan Banteng dan Masjid Istiqlal,” ujarnya.
Sebanyak 24.600 personel dari kepolisian serta TNI juga akan berjaga-jaga untuk pengamanan perhelatan pesta rakyat tersebut.

()

()