Jakarta, Aktual.co — Pengurus Besar Cabang Olahraga Wushu, menyesalkan besaran bonus yang akan diberikan oleh pemerintah kepada atlet peraih medali di Asian Games 2014.

Dikatakan Sekretaris Umum PB Wushu, Iwan Kwok, nominal bonus yang rencananya akan diberikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada akhir November nanti, tidak mengalami perubahan.

“Bonus segitu sama seperti Asian Games empat tahun lalu. Mengapa tidak ada perubahan?,” ucap Iwan meyesal, ketika dihubungi Aktual.co, Jumat (7/11).

Dijelaskan Iwan, padahal sebelum digelarnya Asian Games 2014, PB Wushu telah mengeluarkan dana yang cukup besar untuk persiapan, seperti pembelian peralatan, akomodasi latihan, serta uang saku untuk atlet, yang hingga kini belum ada penggantiannya.

“Seharusnya pemerintah menyadari kekuarangannya. Masalah peralatan hingga kini juga belum ada penyelesaiannya. Besaran bonus segitu, sama saja tidak menghargai pengorbanan yang dilakukan baik oleh PB maupun atlet,” tegasnya.

Seperti diketahui, untuk bonus atlet peraih medali di Asian Games lalu, pemerintah telah merinci secara detail, baik untuk peraih emas, perak dan perunggu. Bagitu juga dengan bonus untuk pelatih atlet peraih medali.

Seperti berita Aktual,co sebelumnya yang berjudul “Kemenpora Akan Cairkan Bonus Atlet dan Pelatih Akhir Bulan Ini”, yang melaporkan secara detail berapa besara bonus yang akan diberikan oleh pemerintah.

()

()