Jakarta, Aktual.co —Pasar Cipulir, Jakarta Selatan yang sejak Senin (24/11) malam hingga Selasa (25/11) mengalami banjir. Banjir yang menggenangi pusat perbelanjaan tersebut diakibatkan adanya kiriman.
Alhasil ratusan kios yang berada di lantai dasar Pasar Cipulir pun terendam air setinggi 70-100 centimeter, sehingga mengakibatkan pedagang alami kerugian ratusan juta rupiah.
“Kami sudah terbiasa kebanjiran. Kerugian sekitar Rp 10 jutaan karena konsumen batal berbelanja karena kios kami kebanjiran,” ujar Herawati (51), salah satu pedagang pakaian di Blok B lantai 1 Pasar Cipulir, Selasa (25/11).
Dirinya menuturkan bahwa dirinya sudah mengantisipasi datangnya banjir kiriman dengan menyimpan barang dagangan di atas kiosnya. Banjir yang merendam Pasar Cipulir disebabkan meluapnya air Kali Pesanggrahan.   
Apri (35) seorang pedagang pakaian olahraga juga mengeluhkan adanya banjir tersebut, karena dengan begitu sejumlah pembeli  enggan mendatangi kios miliknya.
“Banyak pembeli malas berbelanja karena pasar kebanjiran. Ya paling sekarang kami hanya mengirimkan barang yang sudah dipesan kemarin,” tuturnya.

(Andy Abdul Hamid)