Jember, Aktual.com – Sebagai upaya kepedulian terhadap dampak PPKM Darurat, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jember menyalurkan bantuan bagi warga terdampak Covid-19 kepada Pemerintah Kabupaten Jember. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto di Pendopo Wahyawawibawagraha, Kamis (08/07).

Menurut Hendi, bantuan senilai Rp150 juta serta sembako dan obat-obatan tersebut nantinya akan dibagikan kepada warga yang terkena dampak akibat PPKM Darurat, seperti Pedagang Kaki Lima, warga yang sedang isolasi mandiri serta tenaga kesehatan.

“Ini bagian dari kepedulian bersama terhadap pandemi Covid-19, kriteria penerima bantuan ini warga yang positif sedang isoman itu kan tidak bekerja kita beri bantuan, warga yang tidak mampu,” ujar Bupati Hendy.

Selain itu, ia menjelaskan, bahwa dari bantuan perbankan tersebut  nantinya akan didistribusikan langsung kerumah warga.

“untuk distribusinya, nanti Pemkab Jember mengerahkan pasukan distribusi langsung ke rumah warga,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jember yang juga Ketua BMPD Jember, Hestu Wibowo mengatakan insan perbankan merasa peduli dan tergerak untuk berkontribusi membantu pemerintah dalam penanganan, pencegahan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Penyaluran dana bantuan sepenuhnya dipercayakan pada Pemkab Jember untuk disalurkan ke warga,” jelas Hestu.

Sebab itu, Hestu berharap dengan bantuan tersebut, memberikan dampak ekonomi yang kuat ditengah PPKM Darurat.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan percepatan penguatan ekonomi warga selama PPKM Darurat,” pungkasnya.

(Aminudin Aziz)

(Nusantara Network)