Tulungagung, Aktual.comPelaku pembunuhan wanita muda berinisial AF (24) yang diidentifikasi sebagai kekasih korban diburu jajaran Polda Jatim.

“Kami sudah tetapkan saudara Mustakim (26) sebagai DPO (daftar pencarian orang/buron),” kata Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Agung Kurnia Putra, di Tulungagung, Selasa (17/1).

Dia menyebutkan, pria yang masih pacar korban ini “menghilang” sejak peristiwa kematian misterius korban wanita muda AF.

“Terduga pelaku ini merupakan orang terakhir yang berkomunikasi dengan korban, sebelum terjadinya pembunuhan,” kata Agung.

Polisi sudah berupaya mencarinya, namun yang bersangkutan tidak atau belum kunjung diketemukan.

“Timsus sudah berjalan sejak satu pekan lalu, untuk melakukan pengejaran. Perkiraan kami, terduga pelaku masih di Pulau Jawa,” ujarnya pula.

Agung menyebut motif pembunuhan wanita muda itu diduga berkaitan dengan asmara. Sebab sehari sebelum peristiwa pembunuhan terjadi, kata Agung, korban AF dan Mustakim disebut saksi sempat terlihat pergi berdua menuju tempat wisata.

“Terduga pelaku juga sempat mengajak korban bermain sehari sebelum peristiwa naas itu,” katanya lagi.

Sebelumnya, pada 19 Desember 2022 lalu, warga Desa Junjung, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung digegerkan dengan penemuan seorang perempuan berinisial AF (24) yang tewas luka tusuk di sekujur tubuh.

Korban meninggal dengan tubuh bersimbah darah di dalam kamar rumahnya di Desa Junjung, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung.

(Wisnu)