Jakarta, Aktual.com – Pelatih Aston Villa Unai Emery mengatakan dirinya sangat menikmati kemenangan timnya atas Manchester United dengan skor 3-1 pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Minggu (6/11).

Dikutip dari situs resmi klub, Senin (7/11), Emery mengatakan dirinya sangat beruntung bisa berada di sana sebagai pelatih Aston Villa dan menyaksikan timnya mengalahkan Manchester United.

“Saya sangat menikmatinya hari ini Kami fokus dengan rencana permainan kami. Kami sangat kuat dengan dukungan dari suporter,” ungkap Emery.

“Ini hanya satu langkah dan kami harus mencapai secara berkala dan kami harus bisa menjadi konsisten di pertandingan selanjutnya, di kandang dan tandang. Kami memiliki banyak hal untuk dikerjakan,” ujarnya.

Pelatih asal Spanyol itu menambahkan, dirinya merasakan dukungan yang luar biasa dari suporter Aston Villa di hari pertamanya sebagai pelatih.

Ia sangat senang dan percaya jika pemain yang dimiliki oleh Aston Villa saat ini memiliki kapasitas untuk bermain luar biasa dan hal itu terbukti ketika mereka mampu mengalahkan tim besar seperti Manchester United.

“Kami harus mengambil keteraturan dengan cara kami tetapi kadang-kadang mereka menunjukkan kapasitas. Mereka mungkin telah melakukan itu sebelumnya, tetapi kami harus bermain dengan keteraturan, konsisten, disiplin, terorganisir dan saya pikir kami membuat langkah pertama hari ini,” tegas Emery.

Pada pertandingan ini, Aston Villa mampu memenangi pertandingan atas Manchester United dengan skor 3-1 berkat gol dari Leon Bailey, Lucas Digne serta Jacob Ramsey, sedangkan tim tamu sempat membalas melalui gol bunuh diri Jacob Ramsey.

Berkat kemenangan ini, Aston Villa naik ke peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 15 poin dari 14 pertandingan, sedangkan Manchester United tertahan di posisi ke-5 dengan raihan 23 poin dari 13 laga.

(Warto'i)