Jakarta, Aktual.co — Pebalap MotoGP dari tim Ducati Corse, Cal Crutchlow, akhirnya meminta maaf kepada timnya, setelah dirinya terjatuh di sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (19/10).

Pebalap kebangsaan Inggris itu terjatuh pada lap terakhir, ketika dirinya tengah berada di posisi kedua, tepat di balakang pebalap asal Yamaha, Valentino Rossi. Meski sempat beralasan karena ban yang dingin, Crutchlow akhirnya mengakui jika hal tersebut juga karena kesalahan dirinya.

“Sangat disayangkan, padahal satu-satunya kesalahan yang saya lakukan adalah melambat dan tidak ngotot seperti lap-lap sebelumnya. Saya yakin tim saya pantas mendapatkan podium. Saya meminta maaf,” tutur pria berusia 28 tahun, seperti dilansir Crash.net, Senin (20/10).

Meski begitu, Crutchlow tetap akan berbicara kepada tim terkait kualitas ban asimetris milik Bridgestone itu. Varian ban tersebut, memang baru dipakai oleh para pebalap MotoGP pada Grand Prix (GP) seri ke-16 musim ini.

Sebelumnya, pebalap tim Yamaha Moviestar, Jorge Lorenzo juga sempat terjatuh ketika mencoba ban asimetris tersebut. Untungnya, Lorenzo terjatuh pada sesi latihan bebas kedua di Phillip Island, Australia, Jumat (17/10).

“Saya sangat kecewa. Kami tak berhak mendapat hasil ini. Saya memilih ban asimetris dan inilah memang resikonya. Tapi, memang harus kami bicarakan dengan tim,” tutup Crutchlow.

()

()