Jakarta, Aktual.com – Arus lalu lintas jalan raya di sekitar Patung Pancoran Jakarta Selatan, terutama pada malam hari, terpantau padat akibat dilakukannya pengalihan sehubungan dengan pemasangan tiang pancang jalan layang Pancoran.

Pengalihan arus lalu lintas ini sudah dilaksanakan sejak tanggal 7 April 2017 lalu. Terutama pada malam hari sekitar pukul 23.00-04.00 WIB. Rencananya, pengalihan sehubungan dengan pemasangan tiang pancang jalan layang Pancoran ini akan berlangsung hingga 11 April mendatang.

Pantauan pada akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Sabtu (9/4) malam, kemacetan tidak terhindarkan terjadi pada ruas jalan dari arah Perdatam hingga jalan Soepomo.

Beroperasinya alat berat yang mulai digunakan untuk membuat tiang pancang jalan layang Pancoran di jalan Gatot Subroto bahkan mengharuskan ditutupnya akses jalan.

Selain itu, ruas jalan MT Haryono ke arah perempatan Kuningan juga mengalami kondisi serupa. Pengalihan arus lalu lintas dilakukan pada ruas jalan dari arah Pasar Minggu dan Kalibata ke arah Pancoran dan sebaliknya.

()