Pelalawan, Aktual.com – Bupati Pelalawan Zukri Misran memalui Kepala Dinas Kominfo Hendry Gunawan dalam konferensi pers akan melaunching program klik pelalawan yang bertujuan semua kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan mudah mengakses internet pada Selasa (29/3).

Hendry mengatakan dalam program klik Pelalawan akan bekerja sama dengan provider telkomsel untuk membuat tower yang nantinya akan dipasang disetiap desa yang ada di kecamatan. Hendry mengatakan bahwa di Kabupaten Pelalawan wajib semuanya menggunakan sistem digital sesuai dengan program pemerintah yaitu pelalawan maju.

“Setiap daerah wajib mengikuti bahwa disaat ini tidak ada daerah yang tidak mengenal istilah digital, jadi semua baik kegiatan-kegiatan yang sifatnya keseharian maupun yang sifatnya informasi rutinitas yang ada di perintah daerah ini sekarang sesuai dengan program bupati kita Pelalawan maju kita berusaha semua ini kita lakukan dengan sistem digital,” ujar Hendry

Untuk pemasangan tower ke desa-desa Hendry mengatakan itu akan dilakukan oleh telkomsel yang nantinya akan memasang fasilitas internet di kantor desa. Target program klik pelalawan ini yang pertama yaitu fasilitas umum yang ada disetiap kecamatan termasuk kantor-kantor desa. Klik Pelalawan membuat masyarakat lebih mudah mengetahui informasi mengenai pembuatan KTP, KK, berobat, informasi – informasi harga barang, dan harga sawit semua ada dalam satu genggaman.

Aplikasi klik pelalawan ini akan diusahakan akan di launcing di tahun 2022 ini. Hendry mengatakan untuk program ini juga menunggu mobil yang fungsinya nanti memberikan fasilitas pelayanan internet untuk masyarakat.

“Terkait dengan pembangunan tower dan perangkat perangkat lainnya itu kita serahkan kepada pihak yang berkompeten yang ini adalah telkomsel,” ujar Kepala Dinas Kominfo

(Ikhwan Nur Rahman)

(A. Hilmi)