Jember, Aktual.com – Pemerintah Kabupaten Jember mentargetkan ada tanbahan 10 ribu peserta BPJS di tahun 2023 mendatang. Hal ini adalah salah satu upaya untuk memberikan perlindungan kepada tenaga kerja, khususnya non ASN dan pekerja rentan. “Kita targetkan tahun depan, kita nambah 10 ribu lagi dari bermacam-macam tenaga kerja, syukur-syukur bisa lebih dari itu,” ucap Bupati Jember Hendy Siswanto, usai ramah tamah di kantor BPJS ketenagakerjaan Jember, Rabu (23/11).

Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan anggaran dari APBD untuk 63.304 tenaga kerja. “Yang paling penting di tahun depan ini, yakni kami konsen kepada mitra – mitra kami untuk ikut sertakan pekerjanya lebih banyak lagi ke BPJS Ketenagakerjaan, seperti PTPN 10 dan 12 meski sudah sebagian pekerjanya sudah ikut, namun masih kurang banyak,” tambahnya.

Ia berharap, nantinya seluruh karyawan perusahaan yang ada di Jember telah mengikutsertakan karyawannya dalam program ini. “Saya berharap semua karyawannya diikutsertakan BPJS Ketenagakerjaan, termasuk pabrik rokok di sini, banyak jumlahnya dan saya berharap mereka bisa mengikutsertakan meskipun banyak yang sudah ikut, tapi volumenya diperbanyak, karena ada karyawan yang baru,” tandasnya.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)