Subang, aktual.com – Pemerintah Kabupaten Subang, Jawa Barat, mematangkan upaya pengendalian inflasi di daerah itu setelah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Bupati Subang Ruhimat di Subang, Sabtu (17/9), mengajak seluruh pihak, khususnya para pemangku kebijakan dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengatasi atau mengendalikan inflasi di wilayah tersebut.

Ia menyampaikan, upaya sederhana dalam membantu atau ikut serta mengendalikan inflasi ialah dengan memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami tanaman pangan.

“Sudah waktunya kita menanam apa yang kita butuhkan sehari-hari, seperti menanam cabai dan lain-lain,” kata Bupati.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Subang akan berupaya melakukan pengendalian inflasi.

Untuk mematangkan upaya pengendalian inflasi, katanya, Pemkab Subang beberapa kali telah menggelar rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya Forkopimda yang telah bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik selama ini.

Ia menyarankan kepada seluruh stakeholder untuk membiasakan hidup hemat energi dan menjalankan gerakan tanam pangan cepat panen. Hal itu menjadi bagian dari upaya pengendalian inflasi secara sederhana.

(Antara)

(Rizky Zulkarnain)